photo Axioobet720x90_zpso5v6ltfv.gif  photo Axioobet980x90_zpsd9naoszh.gif

Thursday, March 24, 2016

Cedera Membuat Rafinha Menjadi Lebih Matang

Cedera Membuat Rafinha Menjadi Lebih Matang - Rafinha mendapatkan hikmah di balik cedera parah yang menimpanya di musim ini. Gelandang asal klub Barcelona itu menyebut cedera telah mengubahnya menjadi pribadi yang lebih matang.



Rafinha menderita cedera ligamen lutut pada saat melawan klub Barcelona menghadapi AS Roma di fase grup Liga Champions, bulan September 2015 lalu. Dia terkapar di lapangan setelah diterjang tekel dari pemain Radja Nainggolan.

Cedera itu memaksa pemain Rafinha harus naik ke meja operasi. Usai operasi, dia diperkirakan harus mengalami absen selama enam bulan lamanya.

Perkiraan tersebut ternyata tepat. Gelandang yang sudah berusia 23 tahun itu sekarang sudah pulih dan baru-baru ini mendapatkan lampu hijau untuk kembali ikut bermain.

"Ini adalah momen kebahagiaan yang luar biasa. Bulan pertama adalah yang paling sulit karena Anda tidak bisa bergerak. Anda bergantung pada kruk dan kaki Anda terasa sangat sakit. Namun, dengan dukungan dari orang-orang di sekitar saya, hal itu berlalu dengan cepat," ujar pemain Rafinha dalam wawancara dengan klub Barcelona TV yang dikutip Bandar Poker.

"Itu mengubah Anda sebagai seorang pribadi. Matang. Saya selalu senang bercanda, akan tetapi saya telah matang dalam aspek-aspek tertentu.

"Kakak saya yang bernama Thiago Alcantara banyak membantu saya dari pengalaman yang di milikinya. Dia dan seluruh keluarga saya. 

"Hari pertama latihan, saya agak takut, untuk duel pertama atau benturan pertamanya. Melihat rekan-rekan seteam saya seperti motivasi untuk belajar apa yang harus Anda lakukan agar berada di level ini," katanya kepada Prediksi Bola.

Klub Barcelona saat ini memimpin di papan klasemen La Liga dengan koleksi 76 poin dari 30 kali pertandingan. Mereka yang unggul sembilan poin dari klub Atletico Madrid yang menjadi pesaing terdekat. Seusai jeda internasional, mereka akan melawan klub Real Madrid pada pertandingan El Clasico di Stadium Camp Nou, pada tanggal 2 April mendatang.
- Posted By -

No comments:

Post a Comment